Kisah Rumah Hantu Chaonei

Kisah Rumah Hantu Chaonei No.81, siapapun yang masuk tidak akan kembali

Kisah Rumah Hantu Chaonei adalah legenda urban yang terkenal di Beijing, Tiongkok. Rumah
Chaonei No. 81,Bangunan bergaya bargaya Baroque prancis ini beberapa kali ini disewakan namun tidak kunjung laku karena beberapa penyewa mendadak menghilang dan tak kunjung kembali. Disebut sebagai “rumah hantu” oleh penduduk setempat. Meskipun rumah ini memiliki sejarah panjang, kisah-kisah tentang rumah ini lebih dikenal karena aura mistis dan cerita-cerita horor yang menyelimutinya.

Dari luar bangunan ini terlihat sangat cantik dengan gaya baroque Prancis, Rumah ini di bangun
pada abad ke20 sebagai tempat tinggal seorang penjabat tinggi Dinasti Qing. Namun ada berbagai tentangan tentang siapa yang membangun rumah tersebut. Ada beberapa yang mengatakan jika bangunan ini di bangun untuk seorang bangsawan inggris, tetapi ini belum terbukti.

Kisah Seram yang terjadi di rumah Chaonei

Kisah yang paling seram terjadi di rumah ini ialah tentang sosok wanita cantik yang bunuh diri di rumah tersebut setelah patah hati di tinggal kekasihnya. Di katakan rumah itu masih bersemayam roh dari wanita tersebut, Menyebabkan suara-suara tangisan aneh dari dalam rumah.

Tak hanya, itu bahkan ada rumah ini juga menelan korban lainnya. Tiga korban tukang bangunan yang sedang berkerja memutuskan masuk untuk istirahat sambil minum-minum sampai mabuk. Setelah masuk mereka tidak pernah keluar lagi dari rumah itu dan ada juga seorang pendeta dari inggris yang masuk namun menghilang juga.

Berbagai kejadian mistis sering kali terjadi di sekitar rumah chaonei no.81 ini, saat sesorang melewati rumah ini ada rasa hawa yang mistis dari daerah rumah ini tiba-tiba suhu akan terasa dingin bila melewati rumah ini.

Penduduk setempat percaya bahwa rumah ini di hantui oleh Roh-roh yang marah dan karena hal itu rumah ini di biarkan kosong selama bertahun-tahun. Tidak ada yang mau menempati rumah ini lagi bahkan mereka mencoba merenovasinya sering kali mengalami kecelakaan.

Bahkan rumah ini sempat di filmkan pada tahun 2014 yang berjudul The House That Never Dies dirilis.

Kisah Rumah Hantu Chaonei No.81
Kisah Rumah Hantu Chaonei No.81

Hingga saat ini, Rumah Chaonei No. 81 tetap menjadi salah satu destinasi terkenal bagi mereka
yang suka cerita-cerita horor dan misteri di Beijing. Namun, banyak yang percaya bahwa kisah-kisah seram ini hanyalah mitos atau cerita yang diperbesar dari peristiwa sebenarnya.