Hutan aokigahara

Aokigahara Hutan Bunuh diri di Jepang yang di Hantui, Hantu Yurei

Aokigahara hutan bunuh diri di Jepang juga memiliki keindahan luar biasa ini memiliki cerita kelam, tempat yang menjadi tujuan utama mereka yang ingin mengakhiri kehidupannya di Jepang. Hutan ini terletak di sebelah Barat Laut Gunung Fuji, wilayahnya dari Kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefektur Yamanash.

Menurut kepercayaan warga disana, Aokigahara di percayaii disemayangi oleh hantu yurei sebutan untuk untuk mereka yang meninggal dalam keadaan tidak damai atau dalam keadaan balas dendam, yang membuat hantu ini di percayaiin mengajak mereka untuk melakukan hal yang sama seperti yang mereka lakukan di hutan itu.

Para ahli spiritual di Jepang meyakini mereka yang mengakhiri kehidupanya di Hutan Aokigahara adalah jiwa yang tidak akan tenang dan akan menetap atau tinggal di pohon-pohon di hutan tersebut. Dan mereka juga menyakini siapapun yang sudah masuk ke hutan Aokigahara dan terjebak di hutan tersebut, akan mengakhiri Patroli dan Pengawasan hidupnya.

kasus bunuh diri di hutan aokigahaa
kasus bunuh diri di hutan Aokigahaa

Program Pemerintah Jepang Untuk Mengurangi angka bunuh diri di hutan aokigahra.

  • Memasang Papan peringatan dan Pesan Motivasi
    Di pintu masuk dan di sepanjang jalur utama di hutan aokigahara pemerintah telah memasang peringatan dan kata-kata motivasi dan juga himbauan untuk hidup. Papan motivasi di sepanjang jalan Aokigahara juga di pasang nomor layanan konseling untuk mereka yang membutuhkan dukungan emosional.
  • Patroli dan Pengawasan
    Petugas polisi dan relawan melakukan patroli rutin di sekitar hutan untuk mencari tanda-tanda orang yang mungkin ingin melakukan bunuh diri.
  • Kampanye Kesadaran Kesehatan Mental
    Pemerintah telah meningkatkan akses ke layanan konseling, terutama di daerah-daerah sekitar Hutan. Ini termasuk menyediakan konselor di dekat lokasi serta mempromosikan program-program dukungan mental yang dapat diakses oleh masyarakat umum.
  • Pemantauan CCTV
    Di beberapa area dekat pintu masuk hutan, CCTV telah dipasang untuk memantau aktivitas yang mencurigakan.

Upaya-upaya ini mencerminkan komitmen Pemerintah Jepang untuk mengurangi angka bunuh
diri di Hutan Aokigahara dan di seluruh negeri di kawasa Jepang untuk lebih menghargai
hidup dan nyawa mereka.