Tower of london

The Tower Of London Memiliki Kisah kelam Mengerikan

The Tower Of London adalah sebuah kastil bersejarah di tepi utara sungai Thames di pusat kota London, Inggris. Tempat ini di bangun pada tahun 1066 sebagai bagian dari penaklukan Norman. Tidak hanya sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan, Kastil ini juga digunakan sebagai penjara dari tahun 1100 hingga tahun 1952.

The Tower Of London telah berpengaruh penting dalam sejarah Inggris. Menara ini dikepung beberapa kali untuk mengendalikan negara. Menara ini telah berfungsi sebagai gudang senjata, perbendaharaan, kebun binatang, rumah bagi Royal Mint, kantor catatan publik dan rumah bagi Crown Jewels of England.

Meskipun memiliki bangunan yang megah dan mewah, Tower of London juga memiliki kisa
menyedihkan di  dalam sejarah panjangnya yang penuh dengan eksekusi, penyiksaan dan pemenjaraan. Tidak heran jika banyak yang menceritakan tentang kejadian-kejadian mencengkam di tempat ini.

Misteri yang Tersembunyi di Tower Of London

Tower of London terkenal sebagai tempat yang paling berhantu di Inggris, dengan
cerita-cerita tentang hantu seperti Anne Boleyn, Lady Jane Grey, Albert stuart dan Margaret pole.

  • Hantu Anne Boleyn

    Istri kedua dari raja Henry VIII, dieksekusi tower green pada tahun 1536 atas tuduhan perzinahan, pengkhianatan dan inses. Hantu Anny Boleyn sering di laporkan terlihat di sekitaran tempat eksekusinya, terutama di tempat pemakamannya menjadi tempat munculnya Anne Boleyn banyak yang melihat ia sering berjalan tanpa kepala, memegang kepalanya sendiri di tangannya.

  • Lady Jane Grey

    Ia di kenal juga sebagai Ratu Sembilan Hari di penjara di menara inggris dan di eksekusi tahun 1554 di katakan bahwa hantunya sering terlihat di tower green, terutama pada malam menjelang eksekusinya. Banyak laporan bahwa pada malam hari sering terdengar suara langkah kaki terdengar dan beberapa juga sering melihat paras wanita dengan muka sedih.

  • Albert stuart

    seorang bangsawan yang dipenjara di Tower karena menikah tanpa izin kerajaan, meninggal dalam penahanan pada tahun 1615. Arbella dikatakan menghantui Queen’s House, tempat dia ditahan. Saksi mata melaporkan melihat sosok wanita dalam pakaian zaman Tudor yang bergerak melintasi ruangan-ruangan di bangunan tersebut.

  • Margaret pole

    Margaret Pole adalah korban eksekusi selanjutnya pada tahun 1541. Saat mencoba melarikan diri, dia dihantam berulang kali dengan kapak sebelum akhirnya meninggal. Hantunya dikatakan sering terlihat di Tower Green, tempat dia dieksekusi, terutama pada tanggal eksekusinya. Beberapa saksi melaporkan melihat bayangan atau mendengar jeritan yang mencengangkan dari seorang wanita di sana.

Kisah mistis ini sudah menjadi daya tarik di Tower Of London, menarik wisatawan yang memiliki ketertarikan dengan kisah horor yang kelam.

BACA JUGA: Nobel Prize Museum, Wisata Para Penggemar Ilmu Pengetahuan